Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

mikael1067's blog

mikael1067's picture

Kisah Mbah Slamet yang Sering Selamat...

Apa rahasia umur panjang? Banyak orang akan mengatakan: jagalah kesehatan, perhatikan makananmu, rajin olahraga, miliki hubungan baik dengan semua orang. Namun, orang yang satu ini memiliki prinsip yang cukup berbeda.

mikael1067's picture

Mengapa Saya Suka Kereta Api (awal)

Alat transportasi yang satu ini mungkin sangat berbeda dibandingkan dengan moda transportasi yang lain. Karena bentuknya yang panjang, berupa sebuah lokomotif (pada umumnya) dan 6-12 gerbong bersambung mengikuti, moda transportasi ini disebut dengan ular besi. Namun, ada juga yang menyebutnya kuda besi (entah apanya kok ya sampai disebut dengan “kuda”).

mikael1067's picture

Refleksi Kereta Api (Bukan Pijet Refleksi di atas Kereta Api) 1

Naik kereta api, terutama yang menempuh perjalanan panjang, adalah sebuah perenungan tersendiri. Entah naik ekonomi, bisnis, eksekutif, sampai ngambing di sepur grenjeng

Menikmati perjalanan dengan kereta api, paling enak mengambil tempat duduk di dekat jendela. jadi kalau ingin duduk dekat jendela, pilih tiket bernomor tempat duduk A atau D.

mikael1067's picture

Sekilas Kereta Api Indonesia 2

Melanjutkan tulisan ane kemaren.

Penyebab selanjutnya:

3. Sikap masyarakat Indonesia pada fasilitas perkeretaapian.

mikael1067's picture

Sekilas Kereta Api Indonesia 1

Mungkin sudah teramat banyak kritik, saran, bahkan caci maki dilontarkan kepada perkeretaapian Indonesia. Namun, herannya, yang satu ini nampaknya belum kunjung akan berubah. Apa yang salah? entahlah. yang jelas, selama pemerintah masih ngotot untuk membangun jalan tol dan bukannya jalan rel (jalan rel lho ya, bukan rel saja.

mikael1067's picture

Perdebatan Kristen

Saya anggota baru SS. Namun, sudah cukup lama saya mengamati "serunya" perdebatan di SS. Dulu saya berpikir, bahwa berdebat soal kekristenan itu asyik. Apalah artinya waktu ketika pikiran dan tenaga sudah terfokus untuk membicarakan iman.