Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Loading

Kekristenan bagiku

wkusuma's picture

Kristen.. ya saya adalah seorang kristiani... bahkan sejak dalam kandungan Tuhan telah memanggilku dan memilihku... bukan karena aku yang memilih Dia, tapi Dia lah yang memilihku...

Dengar kata kristen.. pastinya langsung terhubung dengan nama Tuhanku Yesus Kristus... apa sih arti keKristenan sebenarnya?

menurut pendapat diriku, seseorang yg tlah lama merasakan dan banyak melihat dan mengalami banyak hal dlm 27 th ini.. kekristenan bukanlah hanya ke gereja tiap minggu, berdoa didalam nama Tuhan Yesus, dan penuh akan Roh Kudus, mengadakan kkr dll.. tetapi.. kekristenan adalah lebih daripada itu..

sebagai org kristen kehidupan rohaniku juga selalu naek turun.. bahkan ada seorang hamba TUhan blg seperti roller coaster.. hehe.. ya itulah diriku.. namun dari naek turun itu aku belajar banyak, belajar dan dilatih oleh Yesus sendiri untuk melihat hal2 yang tidak terlihat, belajar positiv dari hal2 yang negativ, belajar untuk mengerti bahwa kasihNya tidak terbatas...

sebelum aku mengerti dan belajar beberapa hal berikut ini, aku juga adalah seorang kristen biasa yang ke gereja tiap minggu, memuji dan menyembah Tuhan, berbahasa Roh dll.. tapi kehidupanku adalah kehidupan roller coaster, naek turun berbelok kanan kiri, ... sebuah kehidupan yang sampai beberapa lama mencapai tingkat kejenuhannya,...

saat smp karena masalah keluarga dan melihat perilaku org kristen bahkan aku pernah mengatakan tidak tuhan2an tidak gereja2an meski dipaksa2 sama mama untuk tetap setia.. tapi aku selalu berkata tidak..
apakah aku murtad? mungkin saat itu iya.. tapi saat ini saat Tuhan telah membukakan banyak hal saya mengerti bahwa hal itu mengajarkan saya benar2 bagaimana rasa org2 yg kecewa.. bukan karena Tuhan Yesus, akan tetapi akan orang2 kristen itu sendiri...

bagiku kini kekristenan adalah hidup untuk melakukan kehendak dan perintah Allah... apa sih perintah Allah itu??

kita liat dulu pesanNya terakhir bagi kita para muridNya

Segala wewenang dan kuasa baik di surga maupun di Bumi sudah diserahkan kepada-Ku. Sebab itu pergilah, jadikanlah SEMUA SUKU BANGSA pengikut-Ku dan baptiskanlah mereka dalam nama Sang Bapa, Sang Putera, dan Ruh Allah yang Mahasuci. Ajarlah mereka memelihara segala sesuatu yang telah Kuperintahkan dan ingatlah, Aku menyertai kamu sampai kesudahan zaman.
Matius 28:18-20.

Tuhan ingin kita menjadikan semua suku bangsa menjadi muridNya dan mengajar mereka memelihara segala sesuatu yang telah Dia perintahkan.. dan untuk bisa mengajar.. kita harus menjadi murid dulu.. dan mempaktekkan dulu perintah2Nya... perintahNya adalah :

Yoh. 13:34 Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.
Yoh. 13:35 Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi."

seorang kristen adalah seorang yang mengasihi org laen dan saling mengasihi... siapa sih yang perlu kita kasihi sebagai seorang kristen??? tidak cuma sesama org kristen krn kita memang diperintah untuk saling mengasihi akan tetapi juga :

Luk. 6:32 Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? Karena orang-orang berdosapun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka.

tantangan terberat adalah mengasihi org yg tidak mengasihi kita... itulah tantangan terbesar saya.. tapi TUhan tetap membimbing dan mengajar diriku... penekanan hidup kekristenan adalah sebenarnya mengenai KASIH..

Mrk. 12:33 Memang mengasihi Dia dengan segenap hati dan dengan segenap pengertian dan dengan segenap kekuatan, dan juga mengasihi sesama manusia seperti diri sendiri adalah jauh lebih utama dari pada semua korban bakaran dan korban sembelihan."

1Kor. 13:13 Demikianlah tinggal ketiga hal ini, yaitu iman, pengharapan dan kasih, dan yang paling besar di antaranya ialah kasih.

gampangkah hidup sebagai org kristen? dengan jujur saaya mengatakan susah... saya lebih baek bilang susah dari pada bilang Tuhan yang akan memampukan saya hidup sebagai org kristen, kenapa? karena saya tidak mau menyebabkan Tuhan juga mendapat kesan buruk kepada org laen jika saya yang berbuat salah...

susah kenapa susah? sebagai org kristen kita harus belajar mengampuni org yang bersalah kepada kita.. memberikan pipi kanan jika ditampar pipi kiri, dan harus mengasihi org yg tidak mengasihi kita... tapi... dibalik semua itu ada suatu yang luar biasa,

dengan mengasihi org laen engkau akan dikasihi oleh Bapa...

Yoh. 14:21 Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya."

inilah kekristenan bagiku.. cuma seputar lingkaran Kasih...

kita harus mengasihi TUhan dengan cara mengasihi sesama, dari mengasihi sesama maka kita akan dikasihi oleh TUhan, dan dengan kasih dari TUhan itu kembali kita mengasihi sesama...

sungguh alangkah indahnya jika dikasihi Bapa, semua disediakan olehNya, hidupku dijamin..

 

09.01.2010

Ev. Wkusuma

__________________

-Ev.wKusuma-