Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

mariano nathanael's blog

mariano nathanael's picture

ISTRI AYUB YANG DI-SALAH-PAHAMI

Istri Ayub tidak disebutkan namanya di Alkitab, tetapi hampir semua orang ketika mendengar tentang istri Ayub selalu memiliki pandangan negatif. Tentu saja hal ini jelas-jelas dikarenakan ucapan istri Ayub yang hanya satu-satunya di Alkitab :

Ayub 2:9 Maka berkatalah isterinya kepadanya: "Masih bertekunkah engkau dalam kesalehanmu? Kutukilah Allahmu dan matilah!"

mariano nathanael's picture

FENOMENA KRITIS DAN PERBUATAN ALLAH YANG AJAIB

Dalam ilmu fisika, dikenal suatu fenomena unik yang dinamakan fenomena kritis (Critical Phenomena).

mariano nathanael's picture

TEKANAN DALAM FISIKA DAN TEKANAN DALAM HIDUP ORANG PERCAYA

Sangat menarik jika kita memperhatikan hukum-hukum fisika (hukum-hukum tentang alam) karena ternyata ada kesamaan prinsip antara hukum-hukum fisika dan prinsip-prinsip dalam kehidupan rohani orang percaya. Bagi saya, ini menyatakan bahwa pencipta alam rohani dan pencipta alam fisik adalah sama.

mariano nathanael's picture

Hukum Roh dan hukum gravitasi

Roma 8:2 Sebab hukum Roh yang memberi hidup telah memerdekakan engkau dalam Kristus Yesus dari hukum dosa dan hukum maut. (LAI - Terjemahan Baru 2)

Pada ayat diatas, kita bertemu dengan 3 kata ‘hukum’, yaitu hukum Roh, hukum dosa dan hukum maut. Dalam pemakaian sehari-hari, kata hukum ini setidaknya memiliki 2 makna, yaitu :

mariano nathanael's picture

PUSAT PERPUTARAN DAN KRISTUS

Ada satu hal yang sangat unik di alam semesta ini, yaitu pergerakan benda-benda yang bergerak secara alami, teratur dan terus-menerus, maka pasti benda yang bergerak tersebut mengelilingi satu titik tertentu. Mari kita lihat beberapa contoh benda-benda yang bergerak secara alami, teratur dan terus-menerus :