Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Karena SABDA Space & Ko Hai-hai Aku Punya Keberanian Belajar Alkitab

Johan candra's picture

Takut, kalut& bimbang itulah yang saya rasakan waktu itu setiap kali hendak membaca Alkitab, perkenalkan saya adalah penghuni baru di sabda space, sebut saja nama saya seperti Id yang saya pakai. Semua rasa itu muncul ketika setiap kali saya membaca Alkitab, sebab saya tak tau bagaimana cara memahami Alkitab agar bisa sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh Gereja kepada saya mulai dari kecil hingga dewasa. Setiap kali saya membaca Alkitab maka selalu ada pemahaman-pemahaman yang berbeda dengan apa yang telah diajarkan oleh gereja, entah saya yang tidak dapat memahami dengan benar atau karena hal lainya saya juga tidak tahu, dan tentu saja hal ini sangat mengganggu pikiran saya.

Singkat cerita, suatu ketika di tahun 2009 secara tidak sengaja saya menemukan tulisan Ko Hai-hai di sabda space ini, kalau tidak salah berjudul ''Pertarungan Ilah Jaman Hai-hai Vs Daud Tony'' dari sini pikiran saya semakin terganggu karena tulisan ini cukup kontroversial bagi saya waktu itu, saya penasaran dengan orang yang bernama Hai-hai ini, satu persatu blognya pun saya baca, namun entah kenapa kian lama saya kian tertarik dengan tulisan-tulisan Ko Hai-hai, dimana pada intinya beliau selalu mengajarkan bahwa kebenaran harus berani diuji, walaupun Ko Hai-hai selalu menggunakan judul yang kontroversial (menurut saya) di setiap tulisan-tulisanya namun saya suka isinya walaupun tak mudah bagi saya untuk memahaminya, namun setelah membacanya berkali-kali sayapun dapat menemukan kebenaranya dimana pikiran saya tidak pernah menentang dan hal ini sangat berbeda dimana ketika saya mendengarkan ajaran-ajaran kebanyakan pendeta, dan ketika itu juga saya menyadari bahwa ajaran pendeta sekalipun harus tetap diuji kebenaranya.

Walaupun saya sudah mengenal sabda space sejak tahun 2009, namun baru hari ini tanggal 23/7/2011 saya ikut-ikutan bergabung di sabda space (walaupun cuman sebagai penonton...hahaha...), pada waktu itu saya beranggapan bahwa saya cukup melihat-lihat saja tanpa harus mendaftar keanggotaan, namun lambat laun saya merasa perlu mendaftar keanggotaan demi memperluas tali persaudaraan saya di kalangan saudara-saudara yang seiman, apalagi setelah membaca tulisan Tante Paku yang bercerita betapa serunya acara KOPDAR anggota Sabda Space, saya membayangkan bagaimana keakraban dan rasa persaudaraan ketika acara itu.

Udah dulu ah, cape ngetik panjang-panjang....

Yah pokoknya mohon bimbingan dari para suhu di sabda space.



~Salam~

__________________

Sekarang Dan Sampai Pantatku Tumbuh GIGI Kau Tetap YESUSKU...!!!

guestx's picture

welkam

selamat bergabung. apalagi SS ni lagi sepi.

silakan nulis apa yg kepikiran. ini komunitas blogger, bukan forum ilmiah yg titik komanya atau dasar teori dan dasar teologinya harus benar. gak perlu tulis topik atau membahas sehebat para suhu. yg penting saling berbagi. masih banyak kurangnya atau salahnya yg kita tulis, kalo didasari niat utk belajar, pasti akan berguna bg yg nulis dan bg yg baca. 

welkam.

__________________

------- XXX -------

Johan candra's picture

Terima Kasih


Terima kasih saudara guestx atas sambutanya. Benar apa yang anda katakan bahwa saya tidak harus menulis sehebat para suhu yang ada disini, karena saya juga tak sehebat beliau-beliau semua, namun paling tidak saya akan berusaha untuk menjadi seperti mereka.

Salam kenal dari saya saudara guestx...
__________________

Sekarang Dan Sampai Pantatku Tumbuh GIGI Kau Tetap YESUSKU...!!!

hai hai's picture

@Johan candra, cuek aja.

Johan candra, silahkan menulis terus. mula mula menulis panjang memang cape namun makin lama makin asyk.

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

Johan candra's picture

Ko hai hai


Betul ko hai memang capek karena saya belum bisa mengetik dengan metode 10 jari, yang saya bisa adalah mengetik dengan metode 11 jari itulah sebabnya saya merasa capek karena membutuhkan waktu yang lebih lama....hahahahaha...

Mungkin ko hai masih ingat ketika di facebook saya bertanya tentang dunia perdukunan via inbox, dan itu membuat saya tertantang untuk menyelidiki lebih jauh, kebetulan baru2 ini saya mendapatkan sebuah jurus ilmu kanuragan (hahaha...) yang biasa digunakan dalam dunia perdukunan, namun ini adalah sebuah kasus yg berbeda dengan kasus yg pernah saya tanyakan kepada ko hai-hai...
__________________

Sekarang Dan Sampai Pantatku Tumbuh GIGI Kau Tetap YESUSKU...!!!