Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Kata-kata Mutiara di RM. Kwetiau A-chai Daan Mogot

Peccatoribus's picture

Hai semua salam kenal, saya baru saya masuk, kebetulan iseng2 browsing cari2 ulasan mengenai pendeta Stephen Tong, ternyata mbah google munculin situs ini.

 

Ceritanya, hari ini saya kebetulan telat makan, krn ada kerjaan luar kota, pulang sampai Jakarta sudah jam 1 pagi, lapar krn belum sempat makan malam, jadi saya pikir Kwetiau Achai pasti masih ada, sampai di sana saya agak terpesona dengan dekorasi nya yg beda dari bulan2 lalu, di sana byk terpasang pigura besar2 yg isi nya tulisan2 kata2 indah yg religious abis, akhir nya krn saya tertarik trus saya baca tulisannya, awalnya sih tidak merasa apa yg aneh, tapi makin saya baca kok makin aneh,

 

Tidak semua tulisan itu saya ingat, hanya beberapa yg rada mengganjal di hati saya saja yg saya ingat, di sini saya ingin curhat sama teman2 di sini, di bawah ini contoh tulisan yg saya ingat:

 

  • Disaat kita memohon KESELAMATAN, Tuhan akan memberikan BAHAYA dan cara mengatasinya.

Point ini saya bingung, bukankah jika kita memohon KESELAMATAN, saat itu berarti kita dalam BAHAYA ? ini sama saja ibarat kita lagi musibah kapal karam dan terombang ambing di lautan, terus berdoa mohon pertolongan Tuhan dan yang ada malah di kirimkan bahaya baru, mungkin ikan HIU yg dari bawah laut menerkam kita tapi akhir nya di kasih cara mengatasinya yaitu berenang sekuat tenaga kabur dari kejarann si ikan HIU itu tadi. --- Tuhan macam apa yg di mohon kan KESELAMATAN saat kita dalam BAHAYA, malah memberikan tambahan BAHAYA lagi, walaupun akhir nya memberikan cara buat mengatasinya. Bukankah ada sabda Yesus yg bagi saya dan bagi banyak orang adalah Tuhan yang isi nya kira2 "Luk 11:11  Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Luk 11:12  Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking?" Luk 11:13  Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Akhir nya saya penasaran saya jalan muterin RM. Achai itu, trus kedapatan satu poster yg lumayan besar yaitu undangan KKR nya pendeta Stephen Tong, saya pikir ini pasti lah kata2 mutiara nya Stephen Tong, karena seingat saya beberapa waktu yang lalu RM. Achai ini tidak ada pigura besar berisikan kata2 mutiara itu.

Disini saya makin heran dan bingung, dari mana pendeta Stephen Tong ini mengambil kesimpulan dari sabda Yesus di LUKAS 11:11 itu menjadi kata2 yg dia tulis di pigura itu ?

Jelas sekali manusia itu di nilai JAHAT oleh Tuhan Yesus, tapi masih bisa memberikan yg terbaik buat anak2 nya, apa lagi Tuhan (Bapa di Surga) jadi bagi saya Tuhan saya tidak akan memberikan saya BAHAYA tambahan jika saya sendiri sudah dalam BAHAYA, yg pasti Tuhan saya akan memberikan PERTOLONGAN, yg sesuai dengan KEHENDAK dan RENCANA yang sudah di siapkan NYA.

Saya melihat di sini Kristen Protestan ini kok kacau ya???

belum lagi saya browsing di sini, pendeta ini adu mulut sama pendeta ono, trus penginjil ini adu argumen dengan penginjil ono, sangat memusing kan.

Setahu saya, jika ada yg ingin manusia itu masuk dalam BAHAYA dan BINASA cuma ada 1 tapi teman nya banyak yaitu iblis, dan ini ajaran bahwa Disaat kita memohon KESELAMATAN, Tuhan akan memberikan BAHAYA dan cara mengatasinya. <<< Sepertinya ini sesuai dengan rencana iblis yg mau semua manusia binasa dan ikut dia ke neraka, dan di anjurkan oleh pendeta.


Aneh sekali kok pada mau ya, untung saya tidak penah di ajarkan dengan kata2 mutiara ini, Tuhan saya Yesus itu sangat baik, tidak akan memberikan saya ular saat saya minta roti, juga tidak akan menambahkan bahaya jika saya minta di selamatkan, karena Tuhan Yesus saya penuh KASIH, dan DIA tidak hanya akan menyelamatkan saya di waktu saya tertimpah bahaya dan musibah, bahkann DIA rela merendahkan diri mengambil rupa hamba (manusia), DIA yg sangat MULIA mau di kandung oleh Perawan Maria, dan rela lahir ke dunia meninggalkan segala KEMULIAAN NYA, dan rela sengsara hidup miskin supaya saya kaya, dan menderita di siksa supaya saya bahagia, dan mati di kayu SALIB supaya saya hidup dan tidak binasa di neraka krn dosa2 saya, jadi mana mungkin saya percaya kata2 mutiara aneh yg di tulis oleh pendeta aneh yg tidak paham KASIH YESUS.

Saya harap ada yg coba ke RM. Kwetiau Achai di Daan Mogot dekat Citra Land, tolong curhat di sini.

Semoga pendeta yg bikin tulisan itu mendapat pancaran Cahaya Kemuliaan Yesus Kristus, agar dia mengerti Kasih Yesus yg benar.

Dah...lega...sudah curhat di sini....hehehe Thanks all.

Damai Kristus menyertai teman2 semua, Amin.

Note: kata2 mutiara nya banyak, tapi sudah lupa, nanti kalau ingat lagi saya tambahkan, hehehe....

SAMMY SIGA's picture

sudut pandang yang berbeda

aloow peccatoribus...

met bergabung ya...

menarik juga mengetahui ide yang ada di benak kamu atas kata-kata itu.

berbeda dengan saya yang menyukainya dan tidak menganggapnya bernilai negatif. atau meminjam istilah kamu, "kacau".

pada pemahaman saya, kata-kata itu justru inspiratif. mengajarkan bahwa Tuhan kita adalah Allah yang mendidik kita untuk ga cengeng dan gampangan. Sebaliknya, tangguh dan dan tahan uji.

mengapa?

kita diijinkan berada dalam bahaya, namun saat yang sama, diberi solusi mengatasinya. so, kita teruji bisa selamat, toh?

itu pemahaman saya.

 

__________________