Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Berlindung dibawah ketiak

Samuel Franklyn's picture

Berlindung dibawah ketiak

Mazmur 91:1-8 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. Engkau tak usah takut terhadap kedahsyatan malam, terhadap panah yang terbang di waktu siang, terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang. Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.
Terjemahan Baru.

Psalm 91:1-8 He who dwells in the secret place of the Most High shall abide under the shadow of the Almighty. I will say of Jehovah, He is my refuge and my fortress; my God, in Him will I trust. Surely He shall deliver you from the snare of the fowler and from the destructive pestilence. He shall cover you with His feathers, and under His wings you shall take refuge; His truth shall be your shield and buckler. You shall not be afraid of the terror by night, nor of the arrow that flies by day, nor of the pestilence that walks in darkness, nor of the destruction that lays waste at noonday. A thousand may fall at your side, and ten thousand at your right hand; but it shall not come near you. Only with your eyes shall you look, and see the retribution of the wicked.
A Voice in The Wilderness Translation.
http://a-voice.org/bible.htm

Mazmur 91 sering disebut sebagai mazmur perlindungan. Perlindungan yang dilukiskan dalam mazmur ini adalah perlindungan yang sangat dahsyat.

Coba bayangkan anda bangun tidur lalu sekitar anda gelap gulita. Tangan sendiripun tidak terlihat. Manusia normal akan merasa takut. Takut akan gelap adalah naluri yang tertanam dalam manusia sejak kecil. Orang dalam mazmur ini tidak usah takut. Dia terlindung.

Coba bayangkan anda dalam perang di jaman dulu. Panah beterbangan kearah anda, bisa menghujam tubuh dan mencabut nyawa. Orang dalam mazmur ini tidak usah takut. Dia terlindung.

Coba bayangkan anda berada di daerah dimana berkecamuk wabah penyakit yang ganas. Orang-orang di sekitar anda jatuh sakit. Mereka kesakitan dan lalu mati dengan sengsara. Orang dalam mazmur ini tidak usah takut. Dia terlindung.

Kenapa orang ini dilindungi begitu dahsyat? Apakah karena orang ini berkata: Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai. Apa karena dia mengatakan begitu maka dia langsung terlindung? Omong kosong. Kentut bau. Kalau cuma sekedar pentang bacot lalu langsung dilindungi itu sih ajaran dukun. Baca mantra langsung cespleng. Baca ajian maka kesaktian bisa digunakan.

Kalau kalian mengakui Yesus sebagai Tuhan dan Alkitab sebagai kebenaran tolong ajaran dukun dibuang jauh-jauh dari hidup kalian. Pelajarilah Alkitab dengan tekun. Hiduplah dalam kebenaran. Hiduplah dalam kenyataan. Jangan lagi hidup berdasarkan takhyul, dongeng dan kata orang semata. Peganglah ajaran Alkitab. Ujilah segala sesuatu yang kalian dengar dan lihat. Jangan langsung percaya.

Banyak orang tidak sadar bahwa ajaran memperkatakan sesuatu lalu apa yang dikatakan akan terjadi itu sebenarnya membaca mantra.

Hanya dengan memperkatakan suatu perkataan berulang-ulang tidak menjamin orang tersebut mengalami apa yang dia katakan.

Apa yang diajarkan Yesus?

Matius 6:7-8 Lagipula dalam doamu itu janganlah kamu bertele-tele seperti kebiasaan orang yang tidak mengenal Allah. Mereka menyangka bahwa karena banyaknya kata-kata doanya akan dikabulkan. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
Terjemahan Baru.

Matius 6:7-8 Apabila kamu berdoa, janganlah kamu mengulang-ulangi perkataan seperti adat orang kafir; karena mereka itu menyangkakan, bahwa dikabulkan doanya oleh sebab banyak perkataannya. Janganlah kamu menyerupai mereka itu; karena Bapamu mengetahui barang keperluanmu dahulu daripada kamu memohonkan daripada-Nya.
Terjemahan Lama.

Tuhan Yesus jelas menyatakan: kalau meminta sesuatu dari Bapa tidak perlu diulang-ulang. Mengulang-ulang suatu perkataan dengan keyakinan makin banyak diulang akan terkabul itu adat orang kafir.

Jadi kalau anda bertemu pengajar macam begini jangan ragu-ragu untuk berkata kepada dia: DASAR KAFIR.

Firman perlindungan diatas mengandung suatu syarat yang harus dipenuhi. Dan syarat itu bukanlah syarat perdukunan macam membaca mantra. Syaratnya dituliskan dengan gamblang di ayat 1.

Mazmur 91:1 Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa.

Mazmur 91:1 He who dwells in the secret place of the Most High shall abide under the shadow of the Almighty.

Syarat bagi perlindungan Tuhan adalah diam di tempat rahasia Yang Mahatinggi dan menginap dibawah bayangan Yang Mahakuasa.

Jadi bukan memperkatakan “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai” berulang-ulang maka anda lalu dilindungi Tuhan.

Anda harus pergi berdiam di tempat rahasia Yang Mahatinggi dan menginap dibawah bayangan Yang Mahakuasa.

Apa maksudnya diam di tempat rahasia Yang Mahatinggi dan menginap dibawah bayangan Yang Mahakuasa? Bagaimana cara melakukan hal tersebut?

Petunjuknya ada di judul tulisan ini. Kalian silahkan pelajari Alkitab baik-baik. Gunakan software Alkitab online canggih macam http://alkitab.sabda.org Renungkan FirmanNya lalu berdoa mohon bimbingan Roh Kudus. Jangan malas. Harta FirmanNya harus didapatkan lewat ketekunan dan bimbinganNya.

Semoga Hadiah dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kita semua.

kardi's picture

rahasia Allah adalah Kristus

Setelah saya gunakan Alkitab on line dengan search kata rahasia, saya dapatkan bahwa rahasia Allah adalah Kristus dalam Kolose 2:2. Namun itu bukanlah yang saya maksudkan untuk mencari tempat rahasia Yang Mahatinggi. Kemudian waktu saya searching kata tempat, saya dapatkan dalam Ibr 1:3 bahwa Ia duduk disebelah kanan yang Maha Besar di tempat tinggi. Saya simpulkan dari kedua ayat yang saya dapat itu, bahwa tempat maha tinggi adalah tempat dimana Tuhan Yesus berada bersama Allah Bapa di surga. Tapi dimanakah tempat rahasia yang maha tinggi yang dimaksud itu ?Bimbingan Roh Kudus perlu untuk membuka rahasia kebenaran firman. Seperti dalam doa Bapa Kami, jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga.Mungkinkah tempat itu ada di bumi, dimana kemuliaan Allah turun?Allah juga bersemayan diatas pujian.Dengan senantiasa bersyukur dan memuji namaNya, maka Allah ada dan menaungi umatnya. Jadi tempat rahasia yang Maha Tinggi adalah gereja yang kudus dan am? Dan yang terakhir tubuh adalah bait suci, jadi mungkinkah tubuh ini yaitu hati adalah tempat rahasia tersebut? Perlu renungkan firman Alkitab siang malam dan melakukannya dalam hidup hari lepas hari, maka dengan anugrahNya semata saya mendapatkan pencerahan baru.

Kejarlah Kasih's picture

@Kardi, Tinggal Dalam Kristus

Ibu hamil senantiasa melindungi anak yang ada dalam kandungannya, sehingga anak yang tinggal di dalam kandungan ibunya akan senantiasa aman. Tinggal di dalam Kristus adalah perlindungan terbaik.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Samuel Franklyn's picture

Tempat rahasia itu adalah dibawah ketiak Tuhan

Ada ungkapan "berlindung dibawah ketiak seseorang" artinya mengandalkan seseorang untuk perlindungan.  Bagian awal Mazmur 91 adalah gambaran anak burung berlindung di bawah induknya. Burung melindungi anaknya ketika mereka bersembunyi dibawah sayapnya. Anak burungnya jadi tersembunyi mereka tidak terlihat mereka berada ditempat tersembunyi.Mereka berlindung dibawah ketiak Tuhan.

nisa's picture

bau kecut nggak?

bau kecut nggak?

Samuel Franklyn's picture

Bukan cuma bau kecut

 Bukan cuma bau kecut tapi juga gelap dan hangat. Makanya disuruh menginap disitu dulu. 

 

 

nisa's picture

kriteria "berlindung di bawah ketiak"

sam.. menurut lo, apa kriteria2 untuk bercermin (mengevaluasi diri sendiri) tentang "berlindung di bawah ketiak" ini? in other words, bagaimana kita bisa yakin bahwa kita sedang "berlindung di bawah ketiak"?

Samuel Franklyn's picture

Kriteria orang yang dilindungi

Kalau baca Alkitab LAI maka di bagian bawah ada referensi silang. Kalau dibaca maka kita tahu sebenarnya cuma ada 1 manusia yang memenuhi syarat Mazmur 91 yaitu Yesus Kristus. Dalam Matius 4 Iblis menyatakan orang yang dimaksud adalah Yesus. Iblis lalu menggoda dia supaya menguji perlindungan Tuhan. Jawab Yesus, "Ada pula tertulis: Janganlah engkau mencobai Tuhan, Allahmu!" Nah orang tidak takabur dan selalu bersikap hati-hati macam begini yang ada di bawah ketiak Tuhan.
jesusfreaks's picture

@nisa : bukan kecut lagi, tapi asemmm

nahhh tapi kecut n asemnya TUHAN lebih manis dari apapun. wkwkwk

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kardi's picture

setuju, tinggal dalam Kristus dan Kristus dalam saya

@kejarlah kasih, saya setuju komentnya. Jadi dibawah ketiak itu cuma ungkapan saja, bukan arti sebenarnya, yang membuat saya tertarik untuk membaca dan memberi komentar juga.Padahal sudah jelas di paragraf terakhir dalam tulisan tersebut bahwa rahasia itu ada di judul, tapi saya masih juga belum sadar, masa si di ketiak (kadang kata itu kurang sopan untuk menyebutnya).Padahal bila dua orang sudah mengenal dengan akrab, maka mereka dapat merangkul satu sama lain sambil berjalan bersama.Mereka bisa saling menjaga bersama.... 

Kejarlah Kasih's picture

@Kardi, mengikuti Yesus

Kardi, bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa sama dengan tinggal di dalam Kristus.

Kalau kita tinggal di dalam Kristus berarti kita akan mengikuti Yesus ke manapun Dia pergi. Seperti seorang anak yang ada di dalam rahim ibunya akan mengikuti sang ibu kemanapun si ibu pergi.

Cara untuk tinggal di dalam Kristus dijelaskanNya di Yohanes 15:10-17

 

Jikalau kamu menuruti perintah-Ku, kamu akan tinggal di dalam kasih-Ku, seperti Aku menuruti perintah Bapa-Ku dan tinggal di dalam kasih-Nya.Yohanes 15:10

Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.Yohanes 15:12

Inilah perintah-Ku kepadamu: Kasihilah seorang akan yang lain." Yohanes 15:17

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

manguns's picture

hmm ... remain secret

perlu disawer ?

Huanan's picture

Under the Shelter of God's Wings

Selain berlindung diketiak Tuhan kita juga bisa berlindung di bawah sayapNYA :)

Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. (Mazmur 91:4)

Betapa berharganya kasih setia-Mu, ya Allah! Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayap-Mu (Mazmur 36:7)

TUHAN kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung (Rut 2:12)


__________________

Huanan

kardi's picture

@kejarlah kasih, senang mendapat respon yang baik

responnya membuat mata rohani saya terbuka melihat kebenaran firmanNya, hanya dekat Allah saja aku tenang, daripadaNya-lah keselamatanku,Mazm 62 : 1.

Tinggal bagaimana saya meresponi firman tersebut ,hanya dengan anugrahNya saja saya mampu berjalan dalam kasihNya hari lepas hari.Walau tidak selalu berjalan mulus seperti di jalan tol (tol jakarta malah sering macet), tapi ada damai sukacita yang menjadi kekuatan saya, ada pengharapan bahwa Allah ku luar biasa, sanggup memberikan jalan keluar, Dia punya banyak cara untuk membuka jalan, Dia sungguh peduli atas semua masalah saya.

Hari-hari terakhir ini, damai sukacita itu hilang, tapi setelah saya baca dan gali firman Tuhan, saya diteguhkan kembali.